Laudya Cynthia Bella Belajar Bikin Sasirangan



ANTUSIAS : Ditemani Wali Kota Banjarmasin dan istrinya. Laudya Cynthia Bella mencoba belajar menggambar pola pada kain.

PROKAL.CO, Ada yang mencolok di Siring Pierre Tendean, kemarin (25/11). Aktris kenamaan Indonesia, Laudya Cynthia Bella mengunjungi Rumah Anno 1925.

Kehadiran Bella jelas menyita perhatian pengunjung. Warga berjejer rapi di tepian Jalan Kapten Piere Tendean dan di sisi kiri kanan Rumah Anno 1925.

Kedatangan publik figur yang satu ini dalam rangka jelajah budaya. Sebuah program yang dicetus oleh brand obat ternama, untuk menggali kebudayaan di berbagai provinsi di Indonesia. Kebetulan Bella brand ambassadornya.

Ia tiba di Rumah Anno 1925 pukul 11.30 Wita. Setelah sebelumnya melakukan wisata susur sungai ke Pasar Terapung Lok Baintan dan makan di RM Soto Yana Yani, Banjarmasin.

Kembali ke Rumah Anno 1925. Bella disambut dengan pengalungan syal Sasirangan. Oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah.

Tarian penyambutan khas Dayak Meratus juga ditampilkan oleh Poyang dkk. Bella tampak menyimak, sembari merekam video Instagram miliknya. "Ini kali pertama saya ke Banjarmasin, sambutannya luar biasa," ucapnya, di sela-sela acara.

Setelah menari bersama, Bella kemudian mendatangi Showroom Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Banjarmasin. Terletak di lantai atas bangunan itu.

Di situ ia melihat serangkaian pembuatan kain Sasirangan. Dari kain polos hingga proses pewarnaan dan penjemuran. Ia bahkan sempat mencoba belajar menggambar pola dan menjahit jelujur.

Sasirangan dengan pewarna alam yang paling membuatnya terkesan. Motif dan warnanya yang kalem bikin Bella jatuh hati. Ia pun membeli lima lembar kain tersebut.

"Enggak cuma orang Eropa yang suka, saya orang Sunda juga suka kain ini. Saya terkesan dengan pewarnaannya yang tanpa memakai bahan kimia," ucapnya.

Bella juga mencoba membuat kerajinan anyaman Kalsel. Lagi-lagi, artis ber-follower 23 juta ini terkesan. Ia kagum dengan kelihaian perajin. Mengolah rumput purun menjadi tikar salat dan tas belanja. "Saya juga dikasih tas purun waktu belanja di Lok Baintan, tasnya lucu," ungkapnya.

Sebelum beranjak, Bella juga sempat mendatangi perajin tanggui kreasi. Menurutnya, Banjarmasin layak untuk dikunjungi. Sebab ada banyak hal menarik yang bisa digali.

Termasuk soal keberagaman kulinernya. Selain Sasirangan alami, ia juga membeli Sasirangan sutra, tas purun, jilbab, gamis, cincin batu, dan sandal.

Ibnu Sina mengapresiasi kunjungan itu. Menurutnya, kedatangan Bella adalah kesempatan emas untuk mempromosikan Banjarmasin. "Lewat kedatangannya kali ini, semoga Banjarmasin semakin dikenal orang," ujarnya.

Salah seorang pengujung Siring Menara Pandang, Ina (27) mengaku terkejut. Ia tak menyangka bisa melihat langsung istri Engku Emran itu. "Sempat mengira menghayal, ternyata beneran Laudya Cyntia Bella," ucapnya. (mr-150/ma/nur)

Sumber: Prokal.co

You May Also Like

0 komentar