Unik dengan Warna-warna Lembut, Sasirangan Assalam Diproduksi Menggunakan Metode Ini


BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Tak hanya Orie Sasirangan, produsen lain yang punya keunikan seperti Assalam Sasirangan juga memiliki strategi khusus bersaing di industri kain sasirangan Banua.
Warna-warna kain Assalam Sasiranganmemiliki warna lebih lembut layaknya warna-warna pastel dan tidak mencolok seperti kain sasirangan lain pada umumnya.
Ternyata warna unik ini dihasilkan dari proses pewarnaan kain Assalam Sasiranganyang menggunakan metode pewarnaan alami.
Berbagai jenis bahan alam seperti daun indigovera, kunyit, buah gincu, kayu pohon nangka, kayu ulin, bunga karamunting, kulit rambutan, daun pandan, daun suji hingga gambir digunakan sebagai bahan pewarna.
Dijelaskan Asisten Marketing Assalam Sasirangan, Sandi Agustinus, konsep yang diterapkan Assalam Sasirangan sebenarnya mencoba mengembalikan metode asli pewarnaan kain sasirangan saat awal mula berkembang.
Ternyata kain-kain Assalam Sasirangan yang dibuat dengan pewarna alami ini diminati masyarakat, juga banyak menarik perhatian turis asing.
Dengan menggunakan warga alami, rata-rata dijual lebih mahal mulai Rp 125 ribu per potong kain.
Namun produk ini tetap memiliki penggemarnya sendiri.
Untuk bisa melihat sendiri kain sasirangan dengan pewarna alami, masyarakat bisa langsung mengunjungi Galeri Assalam Sasirangan berlokasi di Jalan Mulawarman Nomor 2, Banjarmasin Tengah, Banjarmasin, Kalsel.

You May Also Like

0 komentar